Skip to content

Peran Tanoto Foundation dalam Roundtable ECD Tingkat Tinggi UNICEF

ECED Council Indonesia

Peran Tanoto Foundation dalam Roundtable ECD Tingkat Tinggi UNICEF

Peran ECED Council

Peran Tanoto Foundation dalam Roundtable ECD Tingkat Tinggi UNICEF sangat penting dalam mendorong inisiatif pendidikan anak usia dini di Indonesia. Dalam acara ini, berbagai pemangku kepentingan berkumpul untuk membahas strategi dan kebijakan yang dapat meningkatkan akses dan kualitas pendidikan bagi anak-anak. Tanoto Foundation berkomitmen untuk mendukung program-program yang berfokus pada pengembangan keterampilan awal anak, serta memberikan pelatihan kepada pendidik untuk memastikan bahwa mereka memiliki alat dan pengetahuan yang diperlukan untuk mendukung perkembangan anak secara optimal.

Selain itu, Tanoto Foundation juga berperan aktif dalam menggalang dukungan dari sektor swasta dan publik untuk menciptakan lingkungan yang kondusif bagi pendidikan anak usia dini. Melalui kolaborasi dengan UNICEF dan organisasi lainnya, mereka berupaya untuk mengatasi tantangan yang dihadapi dalam implementasi program ECD, termasuk masalah pendanaan dan pelatihan. Dengan pendekatan yang terintegrasi, diharapkan inisiatif ini dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi masa depan anak-anak di Indonesia.

Selain itu, Tanoto Foundation juga berperan aktif dalam menggalang dukungan dari sektor swasta dan publik untuk menciptakan lingkungan yang kondusif dari sektor swasta dan publik untuk menciptakan lingkungan yang kondusif bagi pendidikan anak usia dini.

 

Kontribusi ECED Council

  • Memfasilitasi dialog antara pemangku kepentingan untuk meningkatkan pendidikan anak usia dini.
  • Mendorong kolaborasi antara sektor publik dan swasta dalam inisiatif pendidikan.
  • Menyediakan sumber daya dan pelatihan bagi pendidik untuk meningkatkan kualitas pengajaran.
  • Mengembangkan program yang berfokus pada pengembangan keterampilan awal anak.

Para ahli menilai bahwa kontribusi ini akan memperkuat sistem pendidikan dan memberikan dampak positif bagi masa depan anak-anak di Indonesia.

  1. Memfasilitasi dialog antara pemangku kepentingan untuk meningkatkan pendidikan anak usia dini.
  2. Mendorong kolaborasi antara sektor publik dan swasta dalam inisiatif pendidikan.
  3. Menyediakan sumber daya dan pelatihan bagi pendidik untuk meningkatkan kualitas pengajaran.
  4. Mengembangkan program yang berfokus pada pengembangan keterampilan awal anak.

Para ahli menilai bahwa kontribusi ini akan memperkuat sistem pendidikan dan memberikan dampak positif bagi masa depan anak-anak di Indonesia.

Tags

eced